Menu
Model
Beranda » News » Ignis Cuma Butuh 3 Bulan “Kudeta Pasar City Car”

Ignis Cuma Butuh 3 Bulan “Kudeta Pasar City Car”

Dipublish pada 9 October 2017 | Dilihat sebanyak 1.775 kali | Kategori: News
Jakarta – Setelah meluncur resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, April lalu, Suzuki Ignis resmi ”mengkudeta” pucuk pimpinan segmen city car. Mobil yang diimpor utuh dari India itu menggantikan posisi Honda Brio yang dalam setahun terakhir berkibar di puncak.
Menariknya, pergeseran perolehan penjualan itu diraih hanya dalam waktu tiga bulan setelah mobil diluncurkan. Cukup singkat, dan kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tinggal ”memelihara” raihan itu agar tetap apik bermain di ranah city car di tengah makin banyaknya pilihan mobil di segmen lain.
Data wholesales (distribusi pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Juni 2017 menunjukkan, SIS mampu mengirim total Ignis 5.524 unit, diakumulasikan sejak Maret 2017 yang masih berstatus sebagai pengiriman awal.
Secara konsisten SIS mengirim Ignis beruturut-turut sejak Maret 2017 yakni 91 unit, 2.476 unit (April), 1.695 unit (Mei), dan 1.262 unit (Juni). Ada kecenderungan menurun karena euforia yang mulai kendor.
Sementara Honda Brio harus tertahan di bawah Ignis dengan total wholesales 5.295 unit. PT Honda Prospect Motor (HPM) tak mampu menggenjot pengiriman pada Juni 2017 yang turun 44,5 persen dari Mei, yakni cuma 668 unit.
IGNIS sangat diterima di pasar terlebih digemari oleh anak muda dan kaum urban karena modelnya yang stylis dan fitur yang komplit. IGNIS sejak dilaunching April 2017 sampai dengan saat ini booming di pasar nasional karena  New Genre dimana mobil Jepang siklus untuk ganti model setiap 5 tahun sekali. Adapun kompetitor dari IGNIS seperti LCGC dan City Car yang sudah ada saat ini dilaunching awal 2013, pada pertengahan tahun 2018 akan berganti model-model baru. Sehingga, kompetitor Ignis seperti city car dan LCGC lainnya sudah kuno untuk modelnya
Sementara di bawahnya masih mengintip Nissan March, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion, dan Toyota Etios Valco untuk posisi 3, 4, 5, dan 6. Masing-masing membukukan penjualan total selama semester pertama 1.563 unit (March), 1.076 unit (Mirage), 815 unit (Sirion), dan 500 unit (Etios).
Duet Korea Selatan, Kia Picanto dan Hyundai i10 masih merayap di dua posisi terakhir dengan penjualan total satu semester mencapai masing-masing 86 dan 66 unit.
Rasakan sensasi berkendaraan urban SUV Suzuki IGNIS yang  memperoleh penghargaan “Top Three in The Word” di New York International Auto Show  April 2017.

Bagikan informasi tentang Ignis Cuma Butuh 3 Bulan “Kudeta Pasar City Car” kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

SUZUKI NEW ERTIGA DIESEL HYBRID – Hybrid Pertama di Segmen MPV

Dipublish pada 9 October 2017 | Dilihat sebanyak 1.559 kali | Kategori: News

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan Main Dealer Suzuki wilayah DIY Kedu Banyumas PT. SBAM meluncurkan generasi terbaru low MPV andalannya. Yaitu New Ertiga Diesel Hybrid. Berbagai inovasi pada mobil andalan Suzuki Indonesia ini menempatkan Suzuki Ertiga sebagai... selengkapnya

SUZUKI ERTIGA DREZA -The Premium MPV In Indonesia

Dipublish pada 9 October 2017 | Dilihat sebanyak 1.142 kali | Kategori: News

Suzuki New Ertiga Dreza punya banyak kelebihan. Dari segi keselamatan, selain perangkat Dual Airbag dan Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan, New Ertiga Dreza GS telah dilengkapi rem dengan Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD).... selengkapnya

SUV Suzuki IGNIS yang memperoleh penghargaan “Top Three in The Word” di New York International Auto Show April 2017

Dipublish pada 9 October 2017 | Dilihat sebanyak 1.025 kali | Kategori: News

INDONESIA International Motor Show (IIMS) 2017 memberi penghargaan kepada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk produk terbaru, Suzuki IGNIS sebagai “Best Buy Car”. Selama ajang IIMS, Suzuki IGNIS diincar pengunjung. Sebagai genre baru di kelas Sport Utility Vehicle  (SUV) di... selengkapnya

SUZUKI JOGJA

Bagi perjalanan hidup suatu perusahaan yang berusia relatif masih muda Sumber baru Group telah mencatat kisah sukses yang patut kita banggakan. Bukan saja sebagai perusahaan yang telah berkembang dengan pesat, tetapi juga sebagai perusahaan yang turut menunjang usaha pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja, peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya, serta kemudahan dalam bidang transportasi pada khususnya.

Pengunjung

Kontak

Bpk LUTFI

SUMBER BARU MOBIL
Jl. Ring Road Selatan, Tanjung, Bangunharjo,
Sewon, Bantul, Yogyakarta
HP/WA: 081226464499